Skip to main content

Posts

Ku Tandai Kau Ya

Buat adek yang tadi sholat jumat di sebelah gue. Tolong lah dek, kalau lagi sholat pas salam kanan salam kiri. Lu juga ikutan salam kiri. Bukan malah nungguin gue salam kiri abis itu lu nyengir depan muka gue. Kan gue ngakak anj. Gue yang lagi salam gak bisa tahan ketawa.
Bukan apa-apa tapi nyengir lu nyerang ingatan gue. Dari pulang jumatan sampai buka pintu rumah nyengir lu masih kebayang di otak gue. Malah di gigi lu ada cabe lagi yang nyempil. Berasa di todong banget gue. Fokus gue gabisa kemana-mana selain ke cabe yang lagi nyempil di gigi lu. Hahaha. 
Awkward momen banget, asli.
Sah gak sih sholat gue? Ya allah ampuni hamba ya allah. Gue bener-bener gak terima. Gak terima gue gara-gara nyengir lu doang sholat jumat gue selama hampir setengah jam batal. Awas aja lu kalau gue masuk neraka gegara lu. Gue bakal ajuin banding pas hari perhitungan.
Gue yang lagi dirumah pun kepikiran, kok bisa ya?. Padahal tampilan gue yang sekarang kurang sangar apa coba. Rambut di gondrongin, kumis gue …

Jangan Ganggu Gue Lagi Boker

Gue gak suka ya lagi boker masih aja ditanya "Ada orang di dalam?". Padahal keran air udah sengaja gue hidupin kenceng-kenceng. Tapi masih aja ditanya. Gue yang di dalam kan jadi gak khusyuk. Kadang juga was-was. Padahal udah gue kode, keran air gue mainin, lantai gue siramin, padahal mah pura-pura aja. Biar orang yang lewat di luar tahu kalau gue ada di dalam. Tapi masih aja di tanya.
Gue juga gak suka kalau lagi boker pintunya di gedor-gedor. Gue teriakin aja "Antri bos!". Pintunya masih di gedor-gedor. Karena kesal pintu gue lempar pake gayung. Keluar kamar mandi giliran kepala gue yang di gebuk pake gayung. Ternyata bapak gue. Bos beneran.
Bagi gue boker selalu jadi pengganggu kalau mau berangkat ngampus. Kayak berasa ada yang ngikutin dari belakang. Pas mau berangkat ngampus di bisikin sama setan boker "Udah boker belum?". Gue kegep.
Biasanya gue udah siap-siap buat berangkat. Handphone check, dompet check, helm check. Pas mau starter motor tiba-tiba ad…

Kereta Api

Disini ada yang pernah naik kereta api?. Sebagian besar yang dari pulau Jawa pastinya udah pernah lah ya. Sebelumnya gue belum pernah naik kereta. Walaupun di Padang ada kereta api, tapi gue belum pernah naik. Mentok-mentok selama di Padang gue cuman pernah naik odong-odong yang mirip sama kereta api. Menurut gue kendaran odong-odong itu gak pantes buat di naikin sama anak-anak. Karna lagu yang di putar biasanya lagu dewasa.  Terakhir gue pernah naik bareng ponakan. Pas naik lagu yang di putar lagunya "Wik.. Wik.. Wik..", versi remix. Kan ngeselin ya bukannya menikmati, gue malah di paksa buat berfantasi. 
Tapi sekarang hampir tiap hari gue naik kereta api kalau mau ngampus. Kalau lagi bosan, kadang gue naik motor biasanya. Jadi kalau bosan desak-desakan di ganti jadi naik motor tapi macet-macetan. Tinggal pilih.
Yang paling ngeselin kalau naik kereta api adalah pas pagi hari. Di stasiun pasti rame banget, semua orang desak-desakan agar bisa masuk duluan. Gue pas pertama ka…