Boker


Gue gak suka ya lagi boker masih aja ditanya "Ada orang di dalam?". Padahal keran air udah sengaja gue hidupin kenceng-kenceng. Tapi masih aja ditanya. Gue yang di dalam kan jadi gak khusyuk. Kadang juga was-was. Padahal udah gue kode, keran air gue mainin, lantai gue siramin, padahal mah pura-pura aja. Biar orang yang lewat di luar tahu kalau gue ada di dalam. Tapi masih aja di tanya.

Gue juga gak suka kalau lagi boker pintunya di gedor-gedor. Gue teriakin aja "Antri bos!". Pintunya masih di gedor-gedor. Karena kesal pintu gue lempar pake gayung. Keluar kamar mandi giliran kepala gue yang di gebuk pake gayung. Ternyata bapak gue. Bos beneran.

Bagi gue boker selalu jadi pengganggu kalau mau berangkat ngampus. Kayak berasa ada yang ngikutin dari belakang. Pas mau berangkat ngampus di bisikin sama setan boker "Udah boker belum?". Gue kegep.

Biasanya gue udah siap-siap buat berangkat. Handphone check, dompet check, helm check. Pas mau starter motor tiba-tiba ada panggilan alam. "Ya allah perasaan pas mandi tadi gak ngerasain apa-apa deh". Gue ngeluh. Akhirnya gue boker dan ngulang dari awal lagi handphone check, dompet check, helm check.


Pernah punya pengalaman pas boker di kloset duduk tapi kayaknya gue kelupaan buat kunci pintu. Tapi gak tahu juga sih, mungkin semesta yang berkehendak. Adek gue tiba-tiba nyelonong masuk. Gue bengong, dia kaget. Gue lupa napas selama 3 detik. Si bangsat malah ketawa sambil nutup pintu. Selama boker gue jadi overthingking. "Kok bisaaa?!". Keluar kamar mandi gue di ceng-cengin abis-abisan. 

Gue sumpahin pantatnya rapet biar gak bisa boker sekalian.

Gak selamanya boker jadi pengganggu dalam hidup. Menurut gue kalau kita boker dengan khusyuk dan tenang biasanya kita akan mendapatkan hidayah atau inspirasi - inspirasi yang brilian. Gue ngerasa otak gue jadi encer pas lagi boker. Makanya kalau pas lagi buntu ngerjain proyek ngoding, gue boker. Jadi boker sambil ngoding. Gak dong candaaa.

Boker biasanya gue bagi menjadi dua jenis berdasarkan waktu. Kalau pagi hari gue ngerasa pengen boker berarti perut gue aman. Kalau siang, sore, atau malam. Baru gue khawatir. Barusan gue makan apaan ya?

Paling gak enak itu kalau boker di tempat umum. Misalnya, di pertamina. Selain karena toilet pertamina bau, biasanya gantungannya juga gak ada.  Kunci pintunya juga udah gak layak pakai. Udah kayak mau copot aja kunci pintunya. Gue yang di dalam jadi panik sesaat. Pengen boker tapi toiletnya kayak gini, kalau gak boker takut cepirit. Yaudah gue pasrah. Semenjak saat itu gue berikrar untuk tidak boker di pertamina lagi.

Udahan dulu yah. Pegel. Mau cebok. 

24 komentar

  1. Hmmm,, bner tuhh... inspirasi sering dteng pas lagi boker. Wkwkwkw
    Mungkin karena boker kita jadi sering baca.. “selembaran yg nempel di sampo, sabun, odol” wkwkwk
    dulu waktu ngekos kamar mandi cuma ada 2. Orang yg tinggal bergejibun. Kalau ada kuliah pagi, pas udh mau teng pada rebutan kamar mandi... gue nggk bisa donk ya...
    Akhirnya setiap jam 4 pagi gue selalu udh mandi dluan biar lancar ngelakuin ritual tanpa diganggu.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener tuh. Sampai hafalkan bahan-bahan yang ada di shampo, sabun, sama odol. Keluar kamar mandi berasa jadi anak kimia. Karena udah hafal nama-nama kimia dari bahan-bahan tadi. Hahah.

      Nice tips!. Bangun pagi supaya ritual lancar. 👍

      Hapus
  2. Sungguh luar biasa sekali postingan kali ini. Sangat berfaedah dan banyak ilmu yang bisa di dapatkan. Suhu kapan boker lagi? Saya mau pasang CCTV di toilet anda.

    Tabik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh jangan di pasang CCTV dong. Kan jadinya saya makin gak khusyuk. Yang tadinya was-was malah jadi khawatir beneran. 😂

      Hapus
  3. GW JUGA! Boker adl kegiatan sakral. Codingan gw kelar gara2 boker coba HAHAHAHHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berat untuk mengakuinya. Tapi, yaudahlah. Ternyata kita satu tim. HAHAHHA. 🍻

      #TimBokerDuluBaruNgoding

      Hapus
  4. Baru kali ini baca tulisan tentang boker dan menyenangkan untuk dibaca #lho 😂

    Sama. Saya juga males kalau harus nyetor di tempat umum, karena selain nggak nyaman dan kadang lampunya remang-remang, efek ada yang nungguin di depan pintu juga jadi bikin nggak tenang buat nyetor 😅
    Alhasil kecuali kepepet, nggak mau sih nyetor di tempat umum. Lagian siapa juga yang mau ya? Kan enakan di rumah, aman, tentram, damai 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok bisa semenyenangkan itu untuk dibaca? Apakah kakak bahagia setelah baca ini? atau lebih bergairah?. Maaf kak bercanda. 😋

      Tapi serius deh aku malah tulisan ini orang-orang bakal ngerasa jijik atau aneh.

      Yap bener. Rumah selalu menjadi tempat ternyaman untuk boker. Valid banget sih. Hahaha.

      Hapus
    2. Wkwk menyenangkan jadi bahagia abis baca karena nemu teman seperjuangan 🤣

      Baru bakal jijik kalau ada foto kotorannya 🤣

      Hapus
    3. Seperjuangan? Masih kuliah juga kah?

      Hahah gak mungkin di post juga dong foto kotorannya. 😅

      Hapus
  5. Buset daaah boker juga meati khusyuk ya? 😂
    Mending sambil cari inspirasi biar berfaedah juga bokernya :v

    BalasHapus
  6. baru pertama kali mampir sini, langsung disambut sama judul pos ini... Kocak banget yawlaaa bacanya. Aku ketawa-ketawa ngakak sampe dikatain sakit sama orang yang duduk di sebelahku 🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yawla maap ya. Gara-gara aku yang disebalah kamu jadi suudzon. Hahaha.

      Hapus
  7. Boker itu ngising to? Byuh... Awal membaca sudah bingung karena ada kata khusyuk. Kirain kegiatan apa.

    BalasHapus
  8. Kadang kalo lagi boker memang datang inspirasi, tapi mau buru buru nulis kan lagi boker.

    Tapi anehnya setelah cebok, kok idenya malah ilang lagi.😂

    BalasHapus
  9. Hi mas Nanda 😁 saya kunjungan balik dan langsung disuguhi dengan tulisan soal BAB hahahahaha 😱😱 saya pribadi nggak akan mau BAB di luar rumah kalau nggak amat sangat terpaksa 🤣

    Jadi biasanya saya selalu makesure untuk BAB pagi hari sebelum aktivitas luar ruangan 😁 hehehe. Dan biasanya kalau harus pergi seharian, saya lebih pilih jaga makan biar perut nggak full sebab perut full bisa menyebabkan mulas 😂

    BalasHapus
  10. Wwwkkk .. makJLeb bacanya 😅!.
    Sungguh kereen post ini, beda banget bahasannya dengan post yang ada selama ini.
    Salut 👍.

    Untung tuh saat kepergok adik bokernya di kloset duduk .., ngga gitu kelihatan si 'burung gagak' kamu, hahaha 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas beda bang. Semua orang isi blognya bermanfaat semuanya. Sedangkan punya ku cuman sampah doang isinya. 😂

      Hapus
  11. Aku ngakak ketika bosnya dilempar pake gayung wkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan maksudnya mau durhaka sama bos. Tapi emang gak tau aja. 🙏

      Hapus
  12. wkwkwk percaya atau enggak, gw pernah lihat temen gw berdua boker di kali sambil ngobrol, duh asik sekali sepertinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, salah satu manfaatnya boker. Dapat mempererat tali silaturahim. Salut sama temennya.

      Hapus
  13. Yap bener banget paling nggak enak boker di toilet umum pertamina, toilet sekolah, sama musala. Wkwkw
    Paling enak pke toilet di mall, klinik kecantikan, dan bioskop. Wangi dan bersih uy

    BalasHapus