Mager


Akhir-akhir ini gue sering heran sama diri gue. Kenapa semakin bertambahnya umur, gue ngerasa makin mager. Gue ngerasa semangat muda udah menurun drastis. Hidupin tv mencet tombol power yang biasanya pake tangan. Sekarang kebiasaan hidupin pake jempol kaki. Mager banget, sumpah. Gue sekarang juga gampang ngantuk. Rebahan dikit ngantuk. Ketemu sofa atau kasur yang empuk ngantuk. Bahkan kalau lagi kencing aja gue bisa ngantuk, ketiduran. Lemes banget kayak agar-agar yupi.

Hampir selama pandemi gue ngabisin banyak waktu dengan rebahan. Kadang sampai gak rela waktu rebahan gue di ganggu. Kalau ada yang minta tolong atau ngajakin buat ngerjain sesuatu harus di pastiin dulu kegiatannya gak bentrok dengan jadwal rebahan gue.

Kenapa sih gue?. Gue ngerasa udah kayak tua banget sekarang. Padahal umur masih muda. Saking magernya tulisan ini gak selesai-selesai. Kalau di hitung-hitung ada kali hampir setahunan.

Eh bentar-bentar pas mau nulis tulisan ini gue iseng buat searching di google dan ketik kata "mager". Dan gue ngeliat berita kayak gini.



"Anj gue gak mau mati muda". 

Gue yang tadinya diem di kamar jadi mikir "Apa malaikat maut lagi di deket gue ya?". Gue belum siap, asli. Oke sekarang tarik napas. Gue gamau mati muda. Gue harus produktif. Tapi pas mikirin gue harus produktif. Gue bingung mau ngapain. Alhasil gue cuman bengong sejam depan laptop. Gue bener-bener overthingking sekarang. Sampai-sampai gue lupa buat buang napas. *buang napas*

Tapi semua udah berubah, gue yang dulunya mageran sekarang udah nggak. Gue udah tobat karena gue tau gue gak bisa kayak gini terus. Gue harus jadi kaya. Karena dari dulu gue sebenarnya pengen jadi kaya. Gue pengen kalau lagi belanja di mall gak perlu cek harga lagi tinggal ambil barang - masuk keranjang - bayar - kelar. Atau kalau adek gue tiba-tiba nge-whatsapp "bang, keranjang shopee adek tolong di checkout ya" terus gue bales pake emotikon "👍".


Tapi beneran deh gue udah gak mageran lagi sekarang. Gue yang biasanya bangun tidur malah tarik selimut lagi. Sekarang udah gak. Pengennya abis bangun tidur yang ditarik rezeki, jiakh. Gue bisa buktiin kalau gue emang serius untuk produktif. Sekarang gue udah install aplikasi-aplikasi produktif di hp. Mulai dari aplikasi TickTick yang ngebantu gue mencatat kegiatan yang akan gue kerjain, Home workout yang nge bantu menjaga berat badan, sampai aplikasi Money Manager untuk mencatat pengeluaran. Tata letak aplikasi di hp juga gue atur. Misal, letak aplikasi shopee gue deketin sama Money Manager tujuannya agar pas mau checkout shopee gue sadar kalau gue harus hemat. Gimana jenius kan gue?

Gue sekarang udah tobat, eh malah gantian bapak yang mageran. Kerjaannya main hp sambil rebahan. Gue sih sebenarnya gak masalah kalau bapak main hp. Yang masalah itu kalau gue lagi serius makan tapi bapak tiba-tiba ketawa karena liat video di hpnya. Gue kan jadi ngeri sekaligus kaget. Dulu aja pas gue masih sering main hp guenya di marahin karena keseringan main. Sampai-sampai kalau lagi sakit yang di salahin hp "Hp teroosss...". SUMPAH GAK ADA HUBUNGANNYA!. Sekarang gue balikin pas bapak gue sakit gue bilangin "Hp teroosss..." bapak gue jawab "Oh ngelawan.. udah gede.. OK! uang jajan kamu bulan ini bapak potong ya". "Tapi kan pa.." gue berusaha ngebela diri. "Oh mau tambah potongannya OK!". "Tapi kan papa ganteng maksudnya". Akhirnya uang jajan gue gak jadi di potong. 

19 komentar

  1. Hadiirr... welcome back...!! 😆
    Nggk ahhh mager nggak bikin kita mati muda, banyak rebahan juga nggk bisa dibilang nggak produktif.. hahah 🤣. Justru selama rebahan kn kita menghasilkan hormon Dopamin.. jadi produktif donk.. *ngeles... soalnya saya juga pecinta rebahan.. lanjootkaann.. 🥲

    Sama bapak saya juga skrang suka main HP. Bacain grup WA tempat kerjanya dan kadang suka ketawa nggk jelas.. mungkin itu Bapak-bapak jokes.🤣 oh ya sama ditambah nonton sinetron itu tuh yg ada Arya Silokanya di RCTI.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain beneran itu bang, aku kan jadi was-was abis baca berita itu. 😅

      Hapus
  2. Halooo mas, apa kabar udah lama nih ga update yaa.
    Ini masih seperti style yg lama yaa, rada kocak hahaa. Jujur, aku ngakak ketika mas nya menampilkan berita tentang Mager bisa bikin mati muda hahaha

    BalasHapus
  3. Hi mas, finally kembali menulis 😁 Cihuyy!

    Selamat, ini bukti nyata kalau mas Ananda sudah nggak mager lagi, semoga ini nggak jadi satu-satunya post ditahun 2021 yaaa hahahahaha 😂 By the way, good idea, meletakan apps belanja bersampingan dengan apps pencatatan keuangan. Mana tau dengan begitu hasrat belanja berkurang 😆

    Selamat menjalani 2021 dengan semangat mas, no more mager-mager mumpung masih muda 😜

    BalasHapus
  4. Aku juga ngerasa mager banget, dan dikit2 ngantuk sama deh. Cuma ketolong sama kerjaan, kalo gaada kerjaan mungkin akan join mager mager club ini wkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalah dayaku mau kerja, tapi gravitasi di kasur kuat banget. 🤣

      Hapus
  5. Sama nih, aku pun sebelumnya begitu. Jadi termotivasi karena sadar aku pen jadi kaya. Lol

    BalasHapus
  6. jadi shopee ama money managernya udah disanding sandingin kek pasangan yang bersanding di pelaminan blon nanda ? hahahahhah ngakak tadi baca lemes kaya ager ager yupi

    gw uda ga mageran sih...kalau bikin pager iya...#lha garing deh gw krik krik krik...ga sebenernya kunci ga mager gw adalah bangun disiplin jam 4 pagi nanda...jadi abis itu tangan gw uda macam robot yang tersistimasi programnya mau ngerjain apa aja dalam sehari hahahhahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gue bangun subuh, cuman snooze-in hp nya kebanyakan sampai-sampai kesiangan biasanya. HAHAHA. 🤣

      Hapus
  7. Wkwkwk kenapa Kak Nanda kalau menulis selalu menghibur 🤣
    Iya percaya kok udah nggak mageran lagi 🤭. Bagi yang udah percaya, dapat hadiah nggak nih? 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal mau nulis keresahan doang, tapi makasih ya. 😁

      Hapus
  8. Pada akhirnya semua hanyalah rencana

    Semua orang akan mageran pada waktunya mageran hahahha

    *Dari aku yang tiap pulang kerja mageran sampe pagi berangkat kerja lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai lah, udah capek mageran terus. 😁

      Hapus
  9. Kenapa semakin bertambahnya umur, gue ngerasa makin mager!!! mas ak cuma mau bilang! sama aku juga kek gtuuuuu!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih samaan, hayok tos online kalau gitu. 👋

      Hapus
  10. Tosssssss!!!!!! Beban keluargaaa emangan wkwkw

    BalasHapus