Kereta Api


Disini ada yang pernah naik kereta api?. Sebagian besar yang dari pulau Jawa pastinya udah pernah lah ya. Sebelumnya gue belum pernah naik kereta. Walaupun di Padang ada kereta api, tapi gue belum pernah naik. Mentok-mentok selama di Padang gue cuman pernah naik odong-odong yang mirip sama kereta api. Menurut gue kendaran odong-odong itu gak pantes buat di naikin sama anak-anak. Karna lagu yang di putar biasanya lagu dewasa.  Terakhir gue pernah naik bareng ponakan. Pas naik lagu yang di putar lagunya "Wik.. Wik.. Wik..", versi remix. Kan ngeselin ya bukannya menikmati, gue malah di paksa buat berfantasi. 

Tapi sekarang hampir tiap hari gue naik kereta api kalau mau ngampus. Kalau lagi bosan, kadang gue naik motor biasanya. Jadi kalau bosan desak-desakan di ganti jadi naik motor tapi macet-macetan. Tinggal pilih.


Yang paling ngeselin kalau naik kereta api adalah pas pagi hari. Di stasiun pasti rame banget, semua orang desak-desakan agar bisa masuk duluan. Gue pas pertama kali naik kereta api kaget sama orang-orang yang maksain buat naik padahal udah penuh. Sebenarnya gue juga pengen maksa buat masuk, tapi pas gue mau nyoba. Eh, keduluan sama seorang nenek, karna takut ntar malah bikin si nenek ke gencet jadi gue biarin si nenek naik duluan. Tapi pas udah di dalam si nenek malah bar-bar nyikut sembarang orang.


"Awas.. awas.. awass!".

Sambil nyikut semua orang biar gak ke gencet.

Gue pun menunggu kereta api selanjutnya. Ternyata sama, kereta yang datang masih penuh. Akhirnya gue mutusin buat maksain masuk. Kali ini mental gue udah lumayan cukup. Gue berada persis di belakang orang yang ada di belakang pintu. Pintu pun tertutup. Hal paling bangsat setelah pintu tertutup dan di dalam penuh adalah ketika orang yang di belakang pintu tadi nungging-nungging agar dia mendapat ruang yang agak lapang. Gue masih inget orangnya itu cewek. Gue yang lagi di belakang dia, langsung ngucap astaugfirullah. Titit berasa abis di tonjok. Akhirnya si Joni gue serongin. Sumpah rasanya lega banget. Keluar dari kereta gue jalan ngangkang, selangkangan berasa abis disunat lagi.

Selama di kereta gue sering memperhatikan orang-orang sekitar. Termasuk memperhatikan orang-orang pacaran. Mereka sering menghiraukan tatapan mata dari penghuni kereta yang lain. Biasanya ada adegan-adegan kampret yang bikin gue emosi. Gue pernah denger percakapan mereka dan biasanya mereka ngobrol berdiri sambil pegangan tangan.

"Yang nanti aku mau beli cemilan ya?."
"Jangan, nanti badan kamu makin gendut."
"Ye, biarin pokoknya aku mau beli"
"Dasar... ndut... enduut...". Sambil nyubit pipi si cewek.
"Biarin daripada kamu. Kuyus... eyuus...". Si cowok bales nyubit.

Sumpah pengen banget gue sleding. 

Kadang ada juga gue perhatiin orang yang pacaran pakai gantungan tangan satu berdua. Padahalkan gantungannya banyak kenapa harus berdua. Ya Allah, gedeg banget gue. Takut banget apa dibilang mubazir.

Karna sering ngeliat orang-orang pacaran di kereta. Gue jadi suka iri. Pengen banget gitu ngalamin ke uwu-an yang hakiki. Sampai-sampai gue minta ke Allah, berdoa supaya ngalamin hal yang sama kayak mereka. Giliran gue yang pake gantungan, eh yang nimpalin tangan gue malah bapak-bapak. Gue kaget. Bapaknya malah senyum. Ya Allah, itu kumis di cukur napa. Kok malah ke pikiran gini. 😭

21 komentar

  1. kok ngakak sendiri yaahhh,, hahaha tulisannya bagus bet,, betah bacanya....


    (btw, itu gimana berfantasi hanya dengan mendengar lagu wik wik wik, berfantasi kagak, jijik mah iyaa)

    BalasHapus
  2. hahahaha.. ya ampun, sabar ya abis ditonjok sama yang lagi nungging hahaha..

    BalasHapus
  3. Kenapa ga dilsnjutin ngeblognya, padahal tulisannya lucu looh, saya termasuk orang yg suka tulisan yang personal kayak gini, gak neko",lucu apa adanya... Ayo nulis lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh iyaa.. setuju. Lanjutin nulisnya :) ditunggu tulisan-tulisan kerennya lho. Ku pertama kali main ke blog ini

      Hapus
    2. Nahh iyaa.. setuju. Lanjutin nulisnya :) ditunggu tulisan-tulisan kerennya lho. Ku pertama kali main ke blog ini...

      Hapus
    3. ditunggu mas,, hehehe

      Hapus
  4. waduh jangan ngeenes dong kakak :( sampe pngen ngerasain "uwu" haha

    BalasHapus
  5. Wahahaha.. Semoga suatu saat bisa menemukan ke-uwu-uwu-an yang hqq. :D

    BalasHapus
  6. Sekolah yang bener nak. Ntar habis itu kerja yang sungguh-sungguh. Kumpulin duit banyak-banyak. Percaya deh, habis itu pede kalo mau kenalan sama cewek cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. abg riza udah kawin, dia tau tuh seluk belum ke uwuan yg hakiki, malah pamer di blog kalo dia baru kawiin, kan minta dilempari batu

      Hapus
    2. Najis ih mentang-mentang lo mas rizaaa

      Hapus
  7. jangankan musik di odong-odong, suara pembawa acara sepak bola aja sering banget tuh pake quick quick di bawain macam wik wik :((( huhuu

    BalasHapus
  8. Lah kamu gimana sih, kalo berasa titit ditonjok tonjok bales dong, jangan mau mengalah kepada perempuan! Ingan kita hidup dizaman emansipasi setara. Tabok aja bokong dia pake joni, abis itu kamu di kroyok wkwkkw

    Aku udah idup 21 tahun nggak pernah naik kereta, wong disini gaada.

    Banyak banget denger cerita dari temen yang dari jawa, katanya ini itu, kan aku mau ngerasain. Ngerasain momen uwu bersama pacar kek seperti yang kamu inginkan juga hehe

    Tapi paling eksaitit ngerasain titit di tabok sih, nggak kebayang gimana kamu nyerongin titit kejepit diantara banyak orang. Mantab

    BalasHapus
  9. wah mungkin si bapak itu bisa jadi sugar daddymu wkwkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  10. Hahahahahaha ternyata si Joni doyannya Bambang XD

    Eh iya dong di Padang emang stasiunnya belom sebanyak jabodetabek
    Tapi hosip-hosipnya sih kata orang-orang nanti stasiunnya mau ditambah terus biar nanti nggak cuma Padang, pariaman dan padang panjang yang ada stasiunnya
    Tapi sekeliling sumbar sampe bukittinggi, payakumbuh dan solok juga

    BalasHapus
  11. Anyway, dulu pas msh kuliah S2 juga sering deh ngerasain kegencet di kereta gitu
    Syukurnya sellau gendong ransel di depan, jadi si Hans nggak pernah sesak napas.
    Apalagi berasa abis ditonjok

    hahahahahahaha

    BalasHapus
  12. Kalau di Padang dulu kan ada kereta wisata yg lewat air terjun. Sekarang masih ada ga ya?

    BalasHapus