Susah Tidur


Semenjak SMA, gue susah banget buat tidur dibawah jam 10-an. Biasanya jam 10 atau gak jam 9 udah tidur. Sekarang udah gak lagi. 

Dari dulu sampai sekarang gue kalau tidur depan tv mulu. Padahal punya kamar. Mama sering marahin gue.

"Punya kamar itu dipake. Kalau gak di pakai mama sumbangin anak yatim aja nih!."
"Yeee, janganlah ma."
"Makanya di pakai!."

Agar gue bisa tidur biasanya gue ngelakuin beberapa ritual khusus. 

Pertama. Naroh bantal di lantai dingin. Agar mendapatkan kenikmatan dan kesegaran yang hakiki saat tidur. Gue biasanya naroh bantal di lantai selama 3-5 menit untuk mendapatkan kematangan yang pas dan merata nantinya.

Kalau cara pertama gak berhasil. Biasanya gue ngelakuin cara yang ke dua. Yaitu, letakin tangan dibawah bantal. Kenapa? karna biasanya suhu dibawah bantal akan memberikan kesejukan tersendiri bagi gue.


Dan cara yang terakhir adalah kalau orang-orang biasanya ngitung in jumlah domba yang ada pada sebuah gambar. Gue beda cuy, kalau gue ngitung jumlah mantan sambil sebutin namanya satu-satu. Sekalian dzikir. Whoooaa~

Ada beberapa temen gue yang kalau mau tidur juga memiliki ritual aneh. Yaitu, Naroh tangan di titit!. Sambil garuk lagi.

Iya. (((Naroh tangan di titit!))). Serius teman gue ada yang kayak gini.

Gue jadi penasaran. Pas tidur gue coba ritual ini. Wuihh.. ternyata nikmat banget. Pas bangun gue jadi basah.

Gue inget masa kecil gue dulu. Yang kalau tidur dimana aja pasti bangunnya di kamar. Ternyata yang mindahin Papa. Gue ketiduran di atas kursi, di pindahin ke kamar. Gue ketiduran di dalam lemari, di pindahin ke kamar. Gue ketiduran di kamar, di pindahin ke luar. Luar rumah. Gue di usir.

Gue juga inget kalau dulu pernah ketiduran di rumah teman. Habis main Ps bergadang sampai ketiduran. Tiba-tiba udah dirumah sendiri. Gue heran. Gue tanya akhirnya ke Papa.

"Pa, kemarin Agra ketiduran dirumah teman. Pasti Papa yang pindahin ya."
"Bukan, Papa nemu di jalan. Makanya Papa pungut."

Yaallah... dikira sampah gue.

Tapi untungnya saat itu ternyata Papa lagi bicara sama Mama. Bukan sama gue. Guenya aja yang salah tangkap.

Penyebab gue gak bisa tidur salah satunya adalah nonton sampai larut malam. Pada masa sekarang gue suka bergadang karna nonton video YouTube. Mubazir kuota malam soalnya.

Kalau dulu, bergadang nontonin acara Dunia Lain. Hal yang membuat gue suka nonton acara ini adalah karna ngeliat peserta yang latah dan ngeliat peserta yang kesurupan. Gue suka banget.

Sejauh yang gue ketahui setan kalau sedang ngerasuki manusia pasti minta nya kopi. Gue heran kenapa harus kopi coba?. Kenapa gak minta Indomie kan enak. Ya kan? Bikin kenyang lagi. Atau gak minta naik jabatan kek atau gak minta umroh. Kan ada untungnya.

Selain suka kerasukan, peserta Dunia Lain juga suka latah. Ada yang latah Ayam, ada latah Copot, sampai ada yang latah Religius. Nah, latah yang Religius gue suka banget. Bukannya acara uji nyali, malah jadi acara pengajian. Masih Dunia Pengajian~ Auuuuuu~~

Lu pernah gak pas tidur tiba-tiba mimpi buruk. Dan itu membuat lu gak berani tidur lagi. Gue pernah. Akhir-akhir ini gue lagi ngerasain. Gue mimpi ditagihin utang sama teman gue. Yaallah... Sampai kebawa mimpi. Akhirnya gue gak berani buat tidur lagi pada hari itu.

Gara-gara susah tidur gue jadi susah banget bangun pagi. Alhasil gue sering telat. Bangun buat sholat tahajjud juga susah. Semoga hal ini gak terjadi pada diri lu semua.

32 komentar

  1. Lo punya potensi untuk nulis komedi. :))

    Itu apaan banget temen lo naro tangan di titit. Fakuy! XD

    Gue juga sama, sejak SMA susah tidur jam normal karena udah biasa dikasih tugas seabrek. Apalagi gue SMK sih huhuhu

    Lanjut cuy! Gue bookmark ah. Keep blogging ya! \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banget lo gips. :))

      Ok, Shiyaaaapp!

      Hapus
  2. Tapi emang enak sih, naruh tangan di bawah bantal. Beneran anget--bikin tidur makin pules. Itu ngompol, kan, maksudnya? Bukan yang lain? *Pura-pura polos*

    Dulu pas kecil emang gitu. Tidur di depan TV, tiba-tiba bisa masuk ke kamar. Kalau sekarang--berhubung udah gede--yang sering bikin mellow adalah ; tidur di depan TV--terus pas paginya bangun, udah ada selimut tebel yang nutupin badan. Terimakasih Bapak. Terimakasih Ibuk. Terimakasih Semua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYKWIM Laaah broo. Hahaha..

      Ngomongin bapak sama ibuk jadi kangen keluarga nih.
      .
      .
      .
      Siapa yang naroh bawang disini?. :((

      Hapus
  3. Dulu saya juga begitu, tpi setelah kerja tidur malam hanya untuk nonton bola saja :v nice artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada fans bola mampir nih.

      Megang apa bro?. Gue Liverpool.. YNWA!!

      Hapus
  4. susah tidur dapat di atasi dengan extra kulit manggis hheh

    BalasHapus
  5. ak kalo udah bangun di tengah malem udah lah gak bisa tidur lagi, mesti keliling keliling rumah, muter muterin meja, push up, full up... sampe pagi.

    BalasHapus
  6. Enggak pernah ketiduran lagi di depan TV. Terakhir nonton TV yang bener-bener (selain bola) aja udah lupa dan jarang banget. Kehidupan saya lebih banyak di kamar. Ruang tengah cuma buat makan, bahkan makan terkadang juga di kamar. Masih satu rumah sama keluarga, tapi kalau dipikir-pikir udah kayak ngekos. :(

    Kangen juga zaman-zaman ketiduran depan TV, bangun-bangun ada di kamar. Kayaknya itu masa-masa masih SD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata masa kecil lu kurang terselamatkan. *Hiks

      Semoga di kehidupan berikutnya terselamatkan. :v

      Hapus
  7. Indomie aja udah terkenal sampai di Eropa, tapi kayanya belum menyentuh dunia ghaib Indoseia. Mungkin mereka lebih suka Supermie isi 2, lebih hemat.

    BalasHapus
  8. Kocak, kirain teknik beneran Soalnya gua punya penyakit susah tidur

    BalasHapus
  9. Kebiasan kita sama! Ambil bantal, tarok di lantai, nonton teve sampai ketiduran, bangun-bangun sudah di gua :p hahaha. Bahkan sampai sekarang saya suka jadikan kasur (nggak pakai tempat tidur emang saya, sebagai bantal dan bodi full di lantai, udah gitu kipas angin pula. Tidak sehat memang, tapi nyaman lah :D

    Busyet, ngakak saya baca pos ini ;)

    SEGAR!

    BalasHapus
  10. hahaha,,, gaya bahasanya nyeleneh bikin ngakak,,, muantep bro,,, lanjuuttttttt

    BalasHapus
  11. Sama doong kita mas. Dan itu paragraf yang terakhirrr banget, kau pun juga begitu sampek sering jadi ngerasa berdosssaa

    BalasHapus
  12. wah sama nih. aku juga pernah sulit tidur di bawah jam 10. haha.. tapi aku paksa aja merem. Matiin tv, matiin lampu lalu merem. Beberapa minggu terakhir ini udah bisa kembali ke jam tidur semula. Paginya sudah seger deh. Soalnya kalo tidur telat, besok paginya biasa masih ngantuk lah, lemes lah. Beda kalo tidur di bawah jam sepuluh, misal jam stengah sepuluh... besoknya seger. Ritualku.. ambil wudhu hahha... biar ga digodain setan nonton film2 di HBO๐Ÿ˜Œ hahaha kalo malem2 filmnya bagus2 sih๐Ÿ˜”

    BalasHapus
  13. Hahahaha gw habis nonton Pengabdi Setan langsung malemnya gak bisa tidur. Duh cemen banget ya :'(

    BalasHapus
  14. Kalau susah tidur ?
    Makan sampai kenyang habisin semua stok makanan yang ada he..he..
    Setelah kenyang pasti ngantuk tuh..

    BalasHapus
  15. Makasih nih dah sharing . solae kadang kadang saya juga susah tidur

    BalasHapus
  16. Ini saya kira teks para komikus untuk standp up comedy gitu hahaha

    btw ceritanya lucu, antimeinstremm banget๐Ÿ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya keliatan ya mba?. hehe
      Tapi emang bener kok gaya tulisan yang saya terapin itu menggunakan teknik standup comedy. Sekalian belajar, walaupun gak pernah open mic. Hahah

      Hapus
  17. Ngapa sih ga dilanjutin nulisnya, padahal sy ngakak bacanya, udah saya bookmark lagi... Ayoook nulis lagi,biar sy tambah ngakak

    BalasHapus
  18. Kamu kok gila ya nak kaya saya....

    BalasHapus
  19. haduh kok ada ada aja sih...

    BalasHapus
  20. setan yg ngerasukin tetangga itu mintanya indomie yang rasa soto ayam 2 porsi sama teh sisri. Diganti nutrisari malah ngamuk2 -_-

    BalasHapus