Perbaikan Gizi

by - November 15, 2017

Perbaikan Gizi

Akhirnya setelah beberapa waktu, pastinya udah lama banget. Gue gak ingat. Gue bisa pulang kerumah. Karena kesibukan kuliah dan les, jadinya sulit mencari waktu pas buat pulang kerumah. Akhir-akhir ini gue sibuk gegara tugas. Tugas yang dikasih dosen itu banyak banget. Kurang lebih se-tango lah. Iya tango. Ratusan.

Belum lagi asistensi yang wajib dilaksanakan. Karena kalau gak, imbasnya ke nilai gue nantinya. Setiap semua tugas dan asistensi yang gue lakuin, otak gue selalu menggerutu. "Bebaskan gue, bebaskan!"

Well, karena emang semua demi kebaikan gue juga, untuk masa depan gue juga. Mau ga mau, harus gue jalanin.

Di sepanjang perjalanan pulang, dari Padang ke Sijunjung gue tidur doang di mobil. Wajarlah, karena kebanyakan tugas yang membuat gue tidur larut malam mulu.

Akhirnya hibernasi singkat gue selesai setelah 4 jam berlalu. Gue lirik kiri-kanan. Sejauh ini ga ada yang berubah sama sekali. Selangkah demi selangkah gue berjalan. Tapi kayak berasa ada yang nge-ganjel di otak. Gue pun menghiraukan hal aneh itu. Tiba-tiba ada yang pegang bahu gue. Sontak hal itu membuat gue terkejut. Ternyata abang travel yang nagih duit bayaran. Iya gue lupa ngasih duit tadi.

Saat gue masuk. Ternyata semua orang udah tidur. Sedangkan tv masih menyala di ruang keluarga. Mendengar langkah kaki. Nyokap langsung bangun, buka pintu kamar, terus samperin gue. Kalimat pertama yang nyokap katakan adalah "Ya Allah, kurus amat sekarang kamu nak. Di Padang makan apaan? Asap?". Yakali asap bisa dimakan.

Pernyataan nyokap tadi membuat gue jadi penasaran. Sesampainya dikamar, gue langsung ngaca. Pas ngaca gue baru tau kalau, Jefri Nichol kalau kurusan jelek juga.

Seperti biasa gue bangun pukul 10.00. Dan sadarnya pukul 10.15. Gue mencium bau sedap dari dapur. Ternyata nyokap lagi masak nasi goreng. Gue pun beranjak dari kasur dan bergegas cuci muka. Langsung menyantap nasi goreng buatan nyokap.

Sekarang gue lagi sering baca artikel motivasi gitu. Katanya kunci ingin menjadi orang sukses adalah dengan cara mengikuti kebiasaan mereka. Pada poin pertama itu selalu harus bangun pagi.

Gue heran deh, kenapa mereka bisa bangun dengan mudah di pagi hari. Sedangkan gue susah. Tiap bunyi alarm di handphone selalu aja, tangan otomatis buat tekan snooze. Awalnya di snooze-in lama kelamaan di matiin. Akhirnya bangun jadi kesiangan. Bukan apa-apa gue curiga yang ngebangunin bukan mereka tapi mereka yang ngebangunin handphone.

Udah berbagai macam bunyi gue coba buat ngebangunin di pagi hari. Dari ringtone kukuruyuuuk, ringtone anak kecil tawa, kuntilanak, sampai ringtone jarang goyang juga pernah gue coba. Tetap aja gak bangun-bangun.

Ngeliat gue yang lahap makan nasi goreng buatannya. Nyokap masih belum puas. Pulang dari pasar nyokap bawain jajanan tradisional pasar.

"Nih, biar badan kamu berisi lagi, Ga kayak dede."

Dalam hati : Yaela, Dede Sunandar pake dibawa segala. Haha.

Alhasil gue makan tuh makanan yang dibawa nyokap. Biar hati dia seneng.

Bilang aja rakus!.

Setelah 4 hari dirumah. Badan gue jadi naik 2 kg. Karena siklus makan-boker-tidur mulu. Kancing celana udah minta ampun. Kancing baju juga udah nyerah. Perut gue yang sixpack udah berubah jadi onepack. Dan akhirnya gue pulang ke Padang dengan selamat.

You May Also Like

13 komentar

  1. Haha,, di padang asap juga bikin kurus yaa, klo jakarta bikin gemuk, hahaha (gemuk biaya rumah sakit)

    BalasHapus
  2. Saya malah pengen kurus, kemaren udah turun 3 kg hahahaha
    ternyata asap di padang bikin kurus juga

    BalasHapus
  3. Hahaha... Aku inget jaman kuliah juga.. Tapi dulupun aku baru pulang di tahun trakhir kuliah mas:p..keseringan ortu yg dtg ke tempatku.. Nah kalo udh dtg, baru deh makannya di tempat2 enak :D.

    BalasHapus
  4. Ibu itu emang segalanya buat kita, ga ada yg melebihi oerhatian seorang Ibu, jd bersyukur ya punya Ibu yg baik..

    sy makan banyak tp ga bisa gemuk2 nih :D

    BalasHapus
  5. wah anak kosan yaa? cieee pulang kerumah..

    jangan lupa makan yg banyak.. :D

    BalasHapus
  6. Sama dong. saya mau gemuk minimal naik 20 kilo lah. kan lumayan

    BalasHapus
  7. O_O aku mau gemuk. Udah makan ini-itu tapi gak nambah-nambah... :-/ udah naik sih, sekitar 45, tapi ya udah mentok di situ. Gak mau naik ke 50 -_-
    Supaya bisa bangun pagi, nih tips dari aku:

    Tidur jangan malem2. Jam 10 teng udah merem. Walau ga ngantuk, merem aja. Jangan mikir apa2, ntar jg ketiduran.
    Sebelum ketiduran, niatin mau sholat subuh. Nanti kebangun deh.
    Coba minum susu anget sblm tdr. perut kenyang, bikin nyenyak tidur.
    Banyakin makan kangkung...

    :D

    BalasHapus
  8. Bukan apa-apa gue curiga yang ngebangunin bukan mereka tapi mereka yang ngebangunin handphone. <<--TOLONG INI DIJADIKAN TIPS SUKSES SELANJUTNYA XDD /gegulingan/

    BalasHapus
  9. Astaga gue jadi inget diri sendiri pas baca artikel ini. Apalagi bagian Jefri Nicholnya itu. :(

    BalasHapus
  10. 4 hari naik 2 kg , keren amat brooo
    jagan gemuk2 tapi broo nuruninnya susah berat cuma 40 kg , gua juga zaman sekolah kurus amat sekarang udah kerja perut buncit , susah amat nuruninnya sumpah , kadang malu kayak ibu2 lg mengandung wkwkwkwk #napa jadi curhat

    BalasHapus